Rosehan: Saya Lebih Siap Maju Pilgub Kalsel 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 April 2024

Rosehan: Saya Lebih Siap Maju Pilgub Kalsel 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Sejumlah nama mulai mencuat ke permukaan menjelang Pilgub Kalsel. Terbaru ada nama Rosehan Noor Bahri yang menyatakan lebih siap maju di Pilgub 2024 dibanding Pilwali.

"Kalau untuk bayangan maju wali kota saya masih mikir, tapi untuk pilgub saya sangat siap," ujarnya usai acara buka puasa di Banjarmasin, Kamis (4/4/2024) malam.

Rosehan tak mempermasalahkan jika dirinya dicalonkan menjadi wakil gubernur di Pilgub 2024 mendatang.

Karena tentunya kata Rosehan, partai yang mempunyai kursi terbanyak lah akan mengusung kadernya sendiri untuk maju di pemilihan gubernur.

"Lain halnya 13 kursi siap jadi gubernur, kalau kami (PDIP) harus berkoalisi dan jika maju pilgub jatahnya wakil gubernur," jelasnya.

Menurut Rosehan, kesiapan dirinya maju ini juga didukung dengan hasil dari beberapa survei yang menyebutkan nama-nama termasuk dirinya yang mempunyai elektabilitas tinggi untuk dicalonkan menjadi kepala daerah.

Sebelumnya Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP) merilis hasil survei elektabilitas bacalon kepala daerah tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten/kota.

Di tingkat Banjarmasin untuk calon Wali Kota Banjarmasin Mukhyar meraih persentase tertinggi (35.85 persen) disusul politisi PDIP Rosehan NB dengan angka (19,81) dan Hasnuryadi Sulaiman di angka (9,43). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner